Your Ad Here

Punya blog bagus ato website bagus yang udah dengan susah payah diisi dengan konten yang menarik tapi ternyata setelah dicek digoogle eh ga nongol. Wah pasti rasanya sebel juga seakan-akan si om google ini gak ngehargai jerih payah kita iya ga??

Itu sih yang pernah ku alami dulu tapi emang sih blogku kontennya ga menarik tapikan udah susah-susah buat eh ga di tayangin ma om google. Kasih dihalaman belakang pun ga masalah eh ini sama sekali ga ada. Sempet memaki-maki google juga sih dengan bahasa sayur-sayuran yang lebih sopan tentunya....

Weh tapi jangan terus nyalahin om google bagaimanapun juga si om ini adalah "super hero"nya internet, soo mungkin website ato blog anda memang belum tercrawl google robot(tuh kan beneran super hero kan? punya robot segala) kaya blog ini (dulu tapi).

Sebenarnya bila kita mau menunggu yah sekitar 1-2 bulanlah secara otomatis blog kita bakal di tayangin juga sama om google, tapi ya itu tadi butuh kesabaran yang extra tinggi. Kalo mau bersabar tentunya..

Segala penyakit ada obatnya segala masalah ada pemecahannya nah begitu juga dengan ini ada cara manual yang bisa membuat web/blog kita terindex dengan super cepat oleh om google yaitu mendaftar di www.google.com ya tentu aja sebelumnya buka dulu akun gmail anda. Kemudian masuk lewat sini lalu pada bagian paling atas pada kotak ADD SITE masukkan alamat web/blog Anda lalu klik ok. Setelah itu klik verify your site pada kolom yang berwarna kuning lalu akan muncul Verification status: NOT VERIFIED. Nah pada kotak choose verification method pilih add a meta tag lalu copy meta tag code yang ada dan pastekan ke dalam web/blog pada halaman edit HTML. Pastenya diletakkan pada seperti contoh di bawah ini. Bagian yang dibold adalah meta tag yang anda copy.

<head>
<meta name="verify-v1" content="7oKH9OKxCy57F3ek206wVHt4evbiGEJectr2PoiE1u4=" />
<title>
My title
</title>
</head>

Setelah meta tag dipastekan klik save template pada halaman edit HTML blog anda . Setelah itu kembali lagi ke halaman google lagi dan klik verify. Nah setelah terverify berarti langkah petama telah berhasil.

Dengan mengikuti langkah di atas secara otomatis web/blog kita akan segera terindex oleh si om google walo kudu sabar barang sehari ato dua hari..

Selamat mencoba yaaa..
Dengan langkah di atas blogku langsung terindex kira2 sekitar 12 jam setelah melakukan cara di atas kalo g salah inget sih sekitar segituan, lebih ato kurangnya mungkin 1-2harilah hehehe(becanda)....

Kalo tips ini berguna tinggalin komentar ya..
Kritik dan saran juga boleh, lebih bagus malah karena bisa menjadi acuan pembenahan..
Thanks B4...


1 comments

  1. sRi Munawarah // August 13, 2008 at 3:49 PM  

    uuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhh.....
    sushyah....ga doNk Maz...